Bupati Asahan H. Surya meminta kepada 125 anggota PPK untuk menjunjung tinggi integritas, netralitas guna mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang berkualitas

Selain itu para PPK diminta bisa bersifat independen serta mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif sesuai dengan fungsi dan peran

Bupati juga mengajak untuk dukungan moral kepada penyelenggara Pilkada tahun 2024 yang dilantik pada hari ini serta bersama-sama menjalin sinergitas dan tingkatkan koordinasi dengan berbagai pihak, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai serta mampu menghasilkan yang terbaik bagi rakyat.

" Segeralah laksanakan tugas sesuai tahapan pilkada yang telah direncanakan dengan berpedoman pada ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan," ucap Bupati, Kamis (16/05) di acara pelantikan PPK se- kabupaten Asahan di aula hotel Kisaran.

Sementara itu, Raja Ahab Damanik Anggota KPU Provsu mengatakan, anggota PPK yang dilantik hari ini, merupakan orang-orang pilihan, karena telah melalui berbagai tahapan. Untuk itu diharapkan kepada Anggota PPK dapat menjaga amanah yang diberikan dan dapat mempertanggungjawabkan-nya.

Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat berharap anggota PPK yang baru dilantik dapat bertanggungjawab dengan amanah yang diberikan. "Pahami regulasi dan tahapan pada pemilu serta tugas dan wewenang PPK. Ini merupakan modal utama bagi kalian selaku PPK," ucapnya.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024