Ribuan peserta pawai taaruf meriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-57 tingkat Kota Medan mencerminkan keragaman budaya di Medan, Sabtu (11/5).

Pawai taaruf digelar di Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan ini mendapat aplaus meriah dari warga yang menyaksikannya.

Di panggung utama, terlihat Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Plh Sekda Benny Sinomba Siregar, unsur Forkopimda dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkot Medan.

Mereka melambaikan tangan kanan pertanda menyapa peserta pawai taaruf diikuti 21 kecamatan se-Kota Medan.

Di antaranya kesenian khas dari Provinsi Jawa Timur, yakni reog ponorogo kian menambah kemeriahan jajaran barisan.

Kafilah Medan Belawan selaku Juara Umum MTQ ke-56 tingkat Kota Medan 2023 menjadi kecamatan mengawali rangkaian pawai.

Selanjutnya, kafilah Medan Selayang, Medan Barat, Medan Timur, Medan Deli, Medan Area, Medan Sunggal, Medan Maimun, Medan Perjuangan, Medan Johor, dan Medan Petisah.

Usai menyambut kafilah pawai taaruf, Aulia Rachman mengatakan pelaksanaan pembukaan MTQ berjalan lancar dan kafilah telah menampilkan yang terbaik.

"Seperti yang diharapkan pak wali, semoga semua berjalan baik dan para kafilah mampu menunjukkan penampilan yang terbaik pula," katanya.

Pemkot Medan menggelar MTQ ke-57 tingkat Kota Medan pada 11-18 Mei 2024. Di lokasi yang sama, ada puluhan stan UMKM bagian membangkitkan sektor UMKM Kota Medan. 


 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024