Pengurus Wilayah Al Jam'iyatul Washliyah Sumatera Utara (Sumut) menugaskan kader terbaiknya Hasanul Jihadi untuk berkompetisi di Pilkada Kota Binjai pada 27 November 2024.

Sekretaris PW Al Washliyah Sumut Alimnur Nasution di Medan, Rabu (8/5), mengatakan pihaknya sudah memberikan restu kepada kader terbaik itu bertarung dalam pentas demokrasi Pilkada Serentak 2024.

"Kita wajib mendukung kader-kader Al Washliyah yang tampil sebagai calon kepala daerah di Sumut," tegasnya.

Apalagi, saat Rakerwil PW Al Washliyah Sumut beberapa waktu lalu telah memutuskan Al Washliyah Sumut wajib hukumnya mendukung setiap kader yang maju dalam pilkada nantinya.

Pihaknya juga mendukung tekad Hasanul Jihadi sebagai salah satu kader terbaik yang saat ini menjabat Sekretaris PD Al Jam'iyatul Washliyah Kota Medan.

Menurut Alimnur Nasution, sosok Hasanul Jihadi yang akrab disapa Jiji ini bukan orang baru di organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam terbesar di Sumatera Utara tersebut. 

Hasanul Jihadi merupakan putra kandung almarhum Hasbullah Hadi, tokoh Al Jam'iyatul Washliyah yang lahir pada 30 November 1930 di Kota Medan dan mantan Ketua PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut.

"Tentu semangat juang almarhum turun kepada Hasanul Jihadi. Almarhum ayahanda Hasbullah Hadi adalah orang yang sangat gigih," ucapnya.

Alimnur Nasution menambahkan agar Hasanul Jihadi membulatkan tekad bertarung Pilkada Kota Binjai nanti.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024