Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy hadir pada kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional (FTBIN) di Jakarta  yang dibuka langsung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dan akan mulai dari 2 Mei-5 Mei 2024.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Langkat juga turut didampingi Pj Ketua PKK Ny Uke Retno Faisal Hasrimy dan Kepala Dinas Pendidikan Saiful Abdi.

Dimana kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kemendibud Ristek, melalui Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra mengangkat tema "Melestarikan Bahasa Daerah, Menjaga KeBinnekaan Indonesia".

Faisal Hasrimy pada kesempatan itu memberi support secara langsung kepada empat siswa Kabupaten Langkat mewakili Sumatera Utara yaitu Shinta Rafa Mulia, Hasnah Juwahir, Shafwa Salsabila dan Ria Maulida yang berasal dari SMP Negeri 1 Hinai dan MTsN 1 Stabat.

Hasrimy pun merasa bangga dan senang karena empat siswi tersebut mewakili Sumut dipentas nasional. "Saya merasa sangat senang, kita pacu terus prestasi dan semangat siswa/i dari Kabupaten Langkat agar terus berprestasi di pentas nasional," katanya.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024