Perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi PT Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) turut memberikan support atas penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIII tingkat Kabupaten Madina.

Salah satunya dengan memberikan bingkisan berupa souvenir dan makanan ringan produk UMKM lokal kepada seluruh kafilah.

Musabaqah tilawatil qur'an tingkat kabupaten ini sendiri berlangsung sejak Senin (29/4) dan akan selesai pada hari ini di Desa Sibanggor Tonga Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Camat Puncak Sorik Marapi, Yanjahuddin S Sos MM didampingi Kabag Kesra, Baharuddin Juliadi, Kamis (2/5) mengatakan, jika pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Madina berjalan dengan lancar dan telah mendapat antusias dari kalangan masyarakat khususnya di kecamatan itu.

Atas suksesnya kegiatan event keagamaan tahunan itu, Yanja mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Madina terkhusus kepada bupati dan wakil bupati serta seluruh jajaran dan pimpinan dan jajaran PT SMGP.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Puncak Sorik Marapi kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pak bupati, ibu wakil bupati, pak sekda, kabag kesra, dan seluruh jajaran Pemkab Madina karena telah menetapkan Puncak Sorik Marapi menjadi tuan rumah MTQ XXIII tingkat Kabupaten Madina," katanya.

Ia mengatakan, para kepala desa se-kecamatan Puncak Sorik Marapi dan persatuan naposo nauli bulung sangat semangat dan penuh tanggung jawab serta saling bekerja sama selama pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Semoga kolaborasi kerja sama yang baik ini dapat kita pertahankan, antara pemerintah kecamatan dengan masyarakat maupun dengan PT SMGP, karena melalui kerja sama yang baik akan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Teknik Panas Bumi PT SMGP, Ali Sahid melalui Koordinator Community Relations, Ade Robi mengatakan, PT SMGP sejak awal berkomitmen bekerja sama dengan pemerintah untuk memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Madina terkhusus yang bertempat tinggal di wilayah kerja perusahaan.

"PT SMGP akan terus bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam upaya memberdayakan perekonomian masyarakat melalui program-program yang bermanfaat, seperti bidang pendidikan, kesehatan, perekonomian, sosial budaya, dan lingkungan. Dengan harapan PT SMGP dapat mewujudkan komitmennya yaitu bisa maju dan tumbuh kembang bersama masyarakat secara sustainable," sebut Ade.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024