Demi meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tapanuli Tengah, PLN Indonesia Power (IP) Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Labuhan Angin memberikan instalasi listrik gratis dan alat pembinaan olahraga di Sekolah Dasar (SD) Negeri 154501 Tapian Nauli 1B, Tapanuli Tengah.
 

Officer CSR dan Humas PT PLN Indonesia Power (IP) Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Labuhan Angin Angga Nuzul Herlambang menyampaikan, bantuan tersebut diberikan karena pihaknya pun menyadari pentingnya akses listrik bagi setiap warga. 

"Inisiatif ini bukan sekadar simbolik, tetapi sejalan dengan komitmen PT PLN IP UBP Labuhan Angin untuk meningkatkan dampak positif perusahaan bagi masyarakat sekitarnya," kata Angga di Tapanuli Tengah, Sabtu.

Dia melanjutkan, listrik PLN Indonesia Power (IP) Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Labuhan Angin, Tapanuli Tengah, berdaya 900 watt.

Pemasangan dilakukan tiga minggu sebelumnya dan juga memberikan bantuan fasilitas sekolah berupa pompa air, laptop, mesin cetak dan peralatan olahraga seperti, bola kaki, bola voli, raket bulu tangkis, net dan bola kasti.

"Bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendorong perkembangan dunia pendidikan dan juga akan terus  mengaplikasikan kepedulian masyarakat dan lingkungan sekitar lewat tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PLN Peduli. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta meningkatkan mutu pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa," tutur Anggi.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SD) 154501 Tapian Nauli 1B Sopiana Hutabarat pun mengapresiasi bantuan dari  PLN Indonesia Power (IP) Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Labuhan Angin.

“Terima kasih kepada PLTU Labuhan Angin yang telah memberikan sarana bantuan instalasi listrik dan fasilitas. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi siswa dan tenaga pengajar,” ujar Sopiana.

Ia berharap, bantuan dari PT PLN Indonesia Power (IP) Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Labuhan Angin dapat berkelanjutan agar dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga bantuan ini tidak berakhir sampai di sini dan kami berharap bantuan ini akan menjadikan anak-anak lebih bersemangat ke sekolah, terus belajar dan berkembang di masa depan," tutur Sopiana.

Pewarta: Tamy Arfandhi Sianturi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024