Arus balik lebaran Idul Fitri 2024 di Medan menggunakan bus dengan berbagai tujuan sejumlah daerah di Sumatera hingga Jumat (19/4) terlihat masih padat.

Pantauan di loket Bus Putra Pelangi, masyarakat yang hendak berangkat tujuan Pekan Baru, Riau, masih terlihat ramai.

Mengenai ongkos bus Putra Pelangi, dengan fasilitas full AC  masih stabil Rp 230 ribu per orang.

"Jadwal berangkat bus Putra Pelangi jurusan Medan – Pekan Baru yang diberangkatkan siang ini pukul 14.00 WIB," kata petugas loket, Furqan.

Dibekali dengan armada Mercedes-Benz seri terbaru PO. Putra Pelangi menampilkan kesan ekslusif sebagai bus premium dengan trayek AKAP Jawa Sumatra. Hal tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang pengguna jasa angkutan oto bus tersebut.

PO. Putra Pelangi hingga saat telah memiliki 17 Trayek, Selain tujuan Aceh dan Medan juga meliputi, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, dan Lampung, serta Untuk pulau Jawa dengan menghadirkan rute Jakarta, Bogor, dan Bandung.

Kondisi yang sama juga terlihat di loket Bus Sempati Star yang berada di Jalan Asrama Pondok Kelapa, Medan. 

Pemudik dari Medan tujuan Jambi tiba di Loket Sempati Star pukul 12.00 WIB dengan berbagai macam barang bawaan, yang menunggu jadwal pemberangkatan bus.

Saat dikonfirmasi ke petugas loket Sempati Star, Arini di loket bus tersebut mengatakan untuk hari ini ada 300 penumpang yang akan berangkat ke Jambi.

Disepanjang rute perjalanan bus Medan- jambi pihak perusahaan oto bus tersebut telah memaksimalkan pelayanan kepada pemudik, dengan demikian rasa nyaman penggunaan jasa angkutan oto bus Sempati Star lebih maksimal.

Hal tersebut dikarenakan pihak perusahaan menyiapkan fasilitas pool bus yang luas, lengkap dengan sarana penunjang seperti kantin, ruang tunggu, dan mushala serta sarana pendukung lainnya.

Pewarta: Fahri

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024