Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) kembali mengampanyekan program nasional pemerintah melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). 

Kali ini, Sabtu, 6 April 2024, pada kegiatan olimpiade mata pelajaran tingkat Sekolah Dasar (SD) di SMP Swasta Asisi Tomok, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. 

Head of Legal & Corporate Affairs Regal Springs Indonesia, Arum P Handayani, Senin (8/4), menyampaikan, komitmen perusahaan untuk tetap berperan aktif dalam mensosialisasikan pentingnya konsumsi protein dari ikan. 

Satu program CSR yang saat terus berjalan adalah pemberian makanan tambahan dan di tahun 2023, lebih dari 10.000 paket makanan  diberikan kepada masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Arum menyebut, kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi prioritas utama perusahaan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya mengkonsumsi ikan sejak dini bagi kesehatan. 

Kepala Sekolah SMP Asisi Suster Zita Simarmata menyampaikan apresiasi kepada Regal Springs Indonesia atas dukungan penyelenggaraan olimpiade tingkat SD. 

Pada kegiatan olimpiade ini Regal Springs Indonesia menyediakan makan siang dengan menu spesial dari ikan tilapia untuk 200-an peserta didik. 

Diketahui, Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan adalah program nasional yang dicanangkan Kementerian Kelautan dan Perikanan sejak tahun 2004. 

Tujuannya, mengkampanyekan manfaat makan ikan sejak dini, karena memiliki banyak kandungan gizi pada ikan yang bermanfaat untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024