Perusahaan pembangkit listrik tenaga panas bumi, PT Sorik Marapi Geothermal Power menyalurkan santunan sebanyak 960 paket sembako kepada anak yatim di 31 desa yang berada di wilayah kerja perusahaan itu.

Paket bantuan berupa sembako ini langsung diserahkan tim Community Development dan Community Relation (CDCR), Ngalim, Ghina Putri, Isma kepada pemerintahan desa untuk selanjutnya dibagikan kepada anak yatim yang ada di Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kecamatan Panyabungan Selatan, dan Kecamatan Lembah Sorik Marapi.

Penyalurannya sendiri dimulai sejak Jumat (5/4). Untuk Kecamatan Lembah Sorik Marapi santunan tersebut langsung diterima oleh camat dan para kepala desa. 

Sedangkan di dua kecamatan lainnya diserahkan di balai desa masing-masing dan diterima kepala desa, BPD, dan tokoh masyarakat

Selain anak yatim, para perangkat desa juga mendapatkan paket sembako dari perusahaan itu.

Kepala Teknik Panas Bumi (KPTB) PT SMGP, Ali Sahid, Sabtu (6/4) mengungkapkan, kegiatan santunan anak yatim ini merupakan agenda rutin yang telah dilakukan PT SMGP semenjak tahun 2017 yang lalu. 

Ia mengatakan, santunan anak yatim merupakan kewajiban bagi umat muslim yang telah diatiur dalam perintah agama dan sunnah Rasul.

"Dan bertepatan pula wilayah kerja PT SMGP di tiga kecamatan merupakan penduduk muslim, tentunya kita ikut sumbangsih menyantuni anak yatim kita di wilayah kerja. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat mempererat hubungan ukhuwah antara karyawan dengan perusahaan juga dengan masyarakat secara umum," ujarnya.

Koordinator CDCR, Ade Robi Cahyadi menyebutkan, perusahaan mempertahankan program santunan anak yatim dari tahun ketahun dengan jumlah 31 desa di tiga kecamatan yang menjadi bagian dari program community relation untuk menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

"Total paket santunan yang kami siapkan berjumlah 960 paket, yang berupa kebutuhan sembako. Semoga ini bisa membantu memberikan kebahagiaan khususnya kepada anak-anak yatim kita terlebih tidak lama lagi kita akan merayakan idul fitri," kata Ade Robi.

Terpisah, Kepala Desa Hutalombang, Kecamatan Puncak Sorik Marapi yang hadir langsung pada penyerahan paket santunan mengucapkan terima kasih kepada PT SMGP yang setiap tahun tetap memperhatikan anak yatim di desa mereka.

"Kami atas nama masyarakat dan pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan segenap jajaran PT SMGP yang setiap tahun menjelang lebaran aktif memberikan santunan kepada anak yatim di semua desa wilayah kerjanya," ujar dia.

Hal senada juga disampaikan, Nurul Khatimah, mewakili Kades Sibanggor Tonga. Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran PT SMGP atas santunan anak yatim yang sudah berjalan setiap tahun.

"Semoga perhatian ini tetap berlanjut dan semakin meningkat sehingga masyarakat terbantu," ucapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024