Wali Kota Binjai Amir Hamzah melakukan buka puasa bersama dengan alim ulama dan tokoh masyarakat sekaligus melepas tim Safari Ramadhan Kota Binjai Tahun 1445 Hijriah dari Masjid Al-Fatih dan Al-Quran Center Kota Binjai, Jumat (29/3).

Dimana rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Abdul Hafiz Azizi Batubara dan dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh H. Nurbentuah.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan tahun ini diikuti oleh perwakilan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Binjai dan mengunjungi 37 masjid/mushola yang ada di Kota Binjai.

Wali Kota Binjai menyampaikan Safari Ramadhan merupakan sarana membangun komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat melalui tausiah dan ceramah. Selain itu, beliau menambahkan, Tim Safari Ramadhan yang bertugas juga harus dapat menampung dan menyerap berbagai informasi dan aspirasi dari masyarakat.

"Tahun ini tepat di 18 Ramadhan kita kembali menggelar acara buka puasa bersama dan pelepasan tim safari Ramadhan, tentunya kita selalu berdoa di awal dan di akhir Ramadhan agar dapat dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan. Mari terus kita tingkatkan kebersamaan kita, karena dengan kebersamaan kita selama ini banyak yang telah kita raih untuk kesejahteraan masyarakat," ucap Amir HamAh

Kepada tim Safari Ramadan, Wali Kota berpesan, agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Tunjukkan bahwa kehadiran kita dapat memberi arti,  dan manfaat yang nyata di tengah-tengah umat.

Wali Kota Binjai juga mengungkapkan rasa harunya, sebab ini merupakan kali pertama pelepasan tim Safari Ramadhan Pemkot Binjai diadakan di Mesjid Al-Fatih. "Saya terharu dan bangga pada saat malam taraweh pertama hingga hari ini saya melihat begitu antusiasnya masyarakat untuk ikut melaksanakan ibadah di Masjid Al-Fatih ini. InsyaAllah kami akan menjadikan Masjid Al-Fatih dan Al-Quran Center menjadi ikon Kota Binjai," ujarnya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024