Wajah puluhan dai cilik tampak bersemangat mengikuti lomba yang yang digelar Pegadaian Medan. Mereka terlihat antusias meramaikan kompetisi ceramah agama sebagai bagian dari perhelatan Festival Ramadhan Pegadaian 2024 yang dilaksanakan di lantai 1 Plaza Medan Fair, Jumat (29/03/2024).

Pemimpin Wilayah I Medan yang membawahi Aceh-Sumut Beni Martina Maulan mengatakan bahwa Festival Ramadan 2024 ini digelar dalam rangka partisipasi aktif Pegadaian meramaikan syiar di bulan Ramadhan. Selain itu juga untuk membantu para pelaku UMKM binaan Pegadaian memasarkan produk-produk mereka.

“PT Pegadaian merupakan sahabat bagi UMKM yang memberikan pendanaan murah melalui KUR Syariah, Kupedes, gadai, fidusia, maupun produk lainnya. Tidak hanya itu, kami juga membantu mendampingi usaha mereka untuk berkembang naik kelas. Hal ini diwujudkan melalui bazar-bazar yang digelar untuk membantu memasarkan produk mereka”.

Festival Ramadan Pegadaian 2024 digelar secara serentak di berbagai lokasi di seluruh Indonesia. Di Medan sendiri, kegiatan yang dilaksanakan beragam. Selain bazar UMKM, kegiatan juga diisi dengan bazar emas lelang dan cuci emas gratis maupun santunan anak yatim. 

Sementara itu Deputi Operasional Pegadaian Medan Basuki Tri Andayani mengatakan, beragam lomba dilaksanakan selama Festival Ramadhan Pegadaian 2024 berlangsung. Diawali pada Jumat, 29 Maret 2024 dengan digelarnya lomba dai cilik, kemudian lomba fashion show pada Sabtu, 30 Maret 2024 dan ditutup dengan lomba menyanyikan lagu religi pada Minggu, 31 Maret 2024.

“Beragam lomba ini digelar untuk menggali kreativitas sejak dini. Karenanya peserta lomba ini ditujukan khususnya untuk anak usia Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. Melalui lomba ini diharapkan peserta percaya diri dengan menampilkan bakat dan minat yang dimiliki, yang tentunya bermanfaat untuk masa depan mereka”.

Selain bazar dan lomba, kegiatan juga diramaikan dengan kuis dan permainan yang menyediakan banyak hadiah. Puncak dari kegiatan Festival Ramadan Pegadaian 2024 dilaksanakan Sabtu, 30 Maret 2024 pukul 19.00 WIB. Pada acara tersebut juga akan diserahkan hadiah utama program Pegadaian Poin berupa satu unit mobil listrik dan satu unit sepeda motor.

“Sebagai wujud kepedulian serta tanggung jawab sosial dan lingkungan sosial kepada masyarakat, Pegadaian juga menyerahkan bantuan sembako ke beberapa yayasan panti asuhan. Karena serunya acara Festival Ramadan Pegadaian ini, yuk kunjungi Plaza Medan Fair segera!” ajak Basuki.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024