Mitsubishi Fuso Canter FE SHDX menjadi salah satu primadona di sektor angkutan truk niaga ringan. Truk yang satu ini memiliki maksimal G.V.W seberat 8,5 ton dan untuk torsinya sendiri bisa mencapai  136 PS/2.500 rpm atau sama dengan 420 Nm di 1500 RPM. Kekuatan tersebut ditopang oleh mesin berkode 4V21 berteknologi Common Rail. 

Mitsubishi Fuso Canter FE SHDX mampu menyesuaikan ruang gerak pada berbagai kontur jalan mulai industri pertambangan, kontruksi hingga perkebunan yang rawan akan jalan bergelombang dan berbatu-batu. 

Optimalisasi tersebut disokong oleh gardan 6.6 dan konfigurasi suspensinya yakni leaf spring depan berjumlah 7 lembar, leaf spring belakang berjumlah 11 lembar dan helper 8 lembar. Kekuatannya pada jalanan off road ditegaskan dengan namanya SHDX yang huruf "S" nya diambil dari kata "Super". 

Truk berkepala kuning ini sudah eksis sejak awal bahkan sebelum transformasinya menjadi EURO 4, tepatnya ketika masih mengadopsi emisi EURO 2. Transformasi tersebut menurut Dealer Sardana IndahBerlian Motor, justru berefek baik. 

Tren penjualan truk Mitsubishi Fuso yang sudah EURO 4 malah menunjukkan peningkatan. Itu diamini sebagai kepercayaan pelaku usaha pada Mitsubishi Fuso yang mampu mengawal era EURO 4 dengan baik. Diketahui jika Mitsubishi Fuso EURO 4 sudah berjalan penjualannya sejak Maret 2022 lalu atau menginjak 2 tahun.  

"Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Mitsubishi Fuso yang sangat tinggi khususnya kepada produk Canter EURO 4 selama dua tahun ini,” kata Rica Viera, Sales Supervisor dari Dealer Sardana IndahBerlian Motor.  

Dari segi pelayanan after sales, setiap kendaraan Mitsubishi Fuso juga sudah dilengkapi dengan runner telematic system yang menjadi nilai tambah bisnis. 

Bekerja sebagai GPS pada kendaraan truk Anda, runner telematic system akan menampilkan parameter kendaraan meliputi konsumsi bahan bakar, kecepatan truk sampai pola mengemudi supir sehingga output-nya akan sangat bermanfaat untuk evaluasi tim Anda dan bisa memberi tau pelanggan estimasi pengiriman logistik ke tempat tujuan (jika diperlukan).  

Di sisi lain, kepercayaan tersebut juga diimbangi dengan jaringan  after sales service yang solid. Itu dikarenakan Mitsubishi Fuso punya jaringan bengkel yang sangat luas di seluruh Indonesia dan penanganan yang mendetail di berbagai segmen, baik untuk konsumen fleet maupun non fleet.
Adapun Dealer Sardana IndahBerlian Motor sebagai authorized dealer Mitsubishi Fuso pun memiliki bengkel sendiri di jalan Medan-Tanjung Morawa KM. 12, Kabupaten Deli Serdang.   

"Kami punya dealer dan bengkel Mitsubishi Fuso di lokasi yang sangat strategis. Dan bengkel kami siap memberikan yang terbaik sesuai standarisasi ATPM," tambahnya.  

 

Pewarta: Roly

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024