Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman mengingatkan jajaran di lingkungan Pemkot Medan, terutama camat, lurah dan kepling harus membangun kepercayaan warga Kota Medan.

Saya minta camat, lurah dan kepling lebih aktif membangun kepercayaan warga terhadap Pemkot Medan," ucap Aulia saat melaksanakan Safari Ramadhan Pemkot Medan di Masjid Taqwa, Medan Polonia, Medan, Jumat (22/3).

Dengan demikian, lanjut dia, warga di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini dapat merasakan kehadiran pemerintah kota di tengah-tengah mereka.

Pihaknya juga meminta camat dan lurah agar memanfaatkan program Tangan Berkah yang diluncurkan Wali Kota Medan Bobby Nasution beberapa waktu lalu.

Program Tangan Berkah tersebut mengumpulkan, menganalisis dan menyimpan informasi tentang jumlah penduduk.

Kemudian karakteristik sosial, ekonomi dan demografis dalam wilayah Kota Medan yang pelaksanaannya dilakukan oleh seorang kepling.

"Tolong dalam aplikasi program Tangan Berkah harus benar-benar menyeleksi setiap keluarga seperti suami kerjanya apa," kata Aulia.

Dalam Safari Ramadhan ini, Aulia Rachman menyerahkan sejumlah bantuan Pemkot Medan, di antaranya dana pembangunan Masjid Taqwa sebesar Rp50 juta, bantuan sosial Rp10 juta dan paket Ramadhan.

Kemudian diikuti bantuan budidaya ikan, bibit cabai, satu set perlengkapan tenis meja, rak buku, barcode e-book dan santunan 50 anak yatim piatu di Medan Polonia.

"Keahlian istri, sekolah anak-anaknya dan lain sebagainya. Hal ini agar program pemerintah bisa lebih tepat sasaran serta lebih dirasakan masyarakat," jelas Aulia.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024