Sebanyak 200 anak yatim yang berada di Kecamatan Kualuhhulu berbahagia karena mereka dibelikan baju baru oleh Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Rabu (20/3).

Mereka diajak untuk memilih pakaian di dua toko yang berlokasi berseberangan dengan SPBU Aekkanopan. Para pimpinan OPD bahkan ada yang turut mendampingi para anak yatim tersebut saat memilih pakaian.

Hendriyanto menyebutkan, kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin Pemkab Labura setiap tahun. Tujuannya adalah membantu anak yatim sehingga turut merasakan bahagia pada saat lebaran tiba.

"Ini menjadi rutinitas Pemkab Labura dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Labura beserta seluruh OPD menyisihkan sebagian rezeki untuk berbagi kepada anak yatim, kaum dhuafa dan pakir miskin," katanya.

Pada tahun ini, pelaksanaan dilaksanakan lebih awal dengan tujuan menghindari keramaian jika dilakukan pada saat menjelang lebaran. "Kepada anak yatim dan anak keluarga tidak mampu tersebut masing-masing diberi tiga pakaian," jelasnya.

Selain bupati, Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH serta sejumlah pimpinan OPD dan Camat Kualuhhulu Maruli Tanjung SH MH juga terlihat turut berada di toko pakaian tersebut. Mereka mendampingi anak-anak yang ingin memilih pakaiannya.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024