Nama Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Harun Musthafa Nasution dalam beberapa hari terakhir mencuat di bursa calon Bupati Mandailing Natal 2024 dan bahkan telah menjadi topik pembahasan yang hangat di tengah-tengah masyarakat.

Mencuatnya nama cucu pendiri pondok pesantren Musthofawiyah, Purba Baru Syekh H Musthafa Husein Nasution dalam bursa Pilkada Madina ini tentu mempunyai alasan tersendiri bagi masyarakat.

Selain dikenal sebagai tokoh yang aspiratif Harun juga dikenal sudah mempunyai rekam jejak menjadi pemimpin.

Alasan lain juga adalah karena namanya juga masuk dalam daftar kader Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) yang layak diusung menjadi calon kepala daerah (Cakada) pada Pilkada 2024.

Bagi masyarakat Desa Pagur, Kecamatan Panyabungan Timur misalnya, Harun Musthafa Nasution dikenal sebagai sosok orang yang suka bergaul, aspiratif, amanah dan sosial dalam bidang keagamaan.

"Bagi saya pribadi khususnya dan masyarakat Pagur umumnya, Harun Musthafa adalah orang yang suka bergaul dan aspiratif terhadap aspirasi masyarakat," kata Tokoh masyarakat Desa Pagur, Kecamatan Panyabungan Timur, H Zulfahmi Nasution dan Makmur Hasibuan kepada ANTARA, Kamis (21/3).

Ia menyebut, selama menjadi anggota DPRD Sumut, perhatian pria kelahiran Desa Purba Baru itu terhadap sejumlah pembangunan di Kecamatan Panyabungan Timur dinilai sangat tinggi.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya aspirasi masyarakat yang telah diperjuangkannya selama menjabat anggota legislatif terutama dalam bidang keagamaan yakni pembangunan masjid.

"Semasa menjabat DPRD Sumut, perhatiannya kepada masyarakat disini sangat tinggi, hampir seluruh masjid di Panyabungan Timur mendapat dana bantuan pembangunan," ujar kedua pengurus Masjid itu.

Atas hal itu, mereka menilai Harun merupakan sosok yang sangat aspiratif didalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Untuk itu mereka berharap pada pemilihan Bupati Mandailing Natal tahun 2024 ini, agar Harun mencalonkan diri sebagai calon Bupati Madina.

"Kami yakin, hanya sosok Harun yang bisa membawa perbaikan dan perubahan bagi Kabupaten Mandailing Natal. Apabila beliau mau mencalonkan diri kami sangat mendukung dan beliau kami anggap layak untuk memimpin Madina untuk lima tahun kedepan," ujar mereka.

Dapat diketahui, Harun Musthafa sendiri saat ini merupakan Wakil DPRD Sumatera Utara priode periode 2019-2024. Politisi partai Gerindra kelahiran Desa Purba Baru, 05 Agustus 1966 itu tentu tidak asing lagi di mata masyarakat, khususnya warga Mandailing Natal.

Selama menjabat anggota DPRD Sumut itu dikenal sebagai seorang wakil rakyat yang sangat aspiratif didalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di wilayah Tapanuli Bagian Selatan khususnya Mandailing Natal.

Kehadirannya sebagai calon anggota DPRD Sumut pada Pemilu 2019 yang lalu juga telah memberi memberi warna tersendiri dalam Pemilu 2019.

Meskipun baru kali pertama terjun di panggung politik, Harun Mustafa Nasution terbukti mampu menjadi peraih suara terbanyak dari 100 caleg terpilih yang angkanya hampir 70-an ribu suara,

Selain Harun, ada juga sejumlah nama yang digadang-gadang akan maju di Pilkada Serentak 2024 pada bulan November mendatang itu seperti, Muhammad Zuhri Musthafa, mantan Bupati Madina periode 2016—2021, Drs Dahlan Hasan Nasution, Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis.

Kemudian, Bupati Mandailing Natal, HM Jafar Sukhairi Nasution, Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution dan mantan Ketua Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024