Penjabat Gubernur Sumatra Utara Hassanudin menyebut dukungan dan peran dari seluruh elemen masyarakat berperan penting untuk menyukseskan agenda nasional seperti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024.

"Kebersamaan dan kekompakan seluruh pihak menjadi peran penting menyukseskan agenda-agenda nasional. Kita berharap kekompakan dan kebersamaan itu dapat terus terjalin di Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan tahun ini," ujar Hassanudin, di Medan, Selasa.

Menurut dia, Pemilihan Umum 2024 di 33 kabupaten/kota se-Sumut berjalan dengan lancar dan aman. Hal itu, menurutnya tidak terlepas dari peran dari seluruh elemen masyarakat yang bahu-membahu menjaga kondusivitas dan kerhamonisan di wilayah ini.

"Ini merupakan peran dan kerja keras semua pihak, Forkopimda, tokoh masyarakat, pemuda, dan segenap lapisan masyarakat," kata dia.

Orang nomor satu di Pemprov Sumut itu menyakini kekompakan dan kerbersamaan masyarakat Sumut dapat terus terjalin sehingga agenda besar seperti Pilkada serentak nanti dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan.

"Suasana kondusitif tersebut dapat terus ditingkatkan oleh seluruh elemen masyarakat sehingga keharmonisan di Sumatera Utara terus terawat dengan baik," sebutnya

"Tentunya keberhasilan Pilkada juga diharapkan berjalan lancar seperti pelaksanaan Pilpres, Pileg beberapa waktu lalu," kata dia lagi.

Dalam pelaksanaan Pemilu 2024, Forum Komunikasi Daerah Sumut bekerja secara maksimal guna memastikan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut berjalan dengan sukses di wilayah ini.

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara mengerahkan sebanyak 12.908 personel yang bertanggung jawab untuk pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 yang tersebar provinsi tersebut.

Kemudian, Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan menurunkan sebanyak 15.000 prajurit TNI gabungan AD, AL dan AU untuk mengamankan Pemilu 2024 di wilayah komandonya yakni Sumatra Utara, Riau, Sumatra Barat dan Kepulauan Riau

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024