Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Al Mustaqim, Medan Helvetia, sebagai wadah meningkatkan silaturahmi Pemkot Medan dengan masyarakat Kota Medan.

"Semoga silaturahmi yang dibangun hari ini membawa keberkahan dan kebaikan bagi kita semua," kata Bobby dalam sambutannya di Masjid Al Mustaqim Medan, Senin (18/3).

Orang nomor satu jajaran Pemkot Medan ini juga mengajak masyarakat senantiasa menjaga kesucian bulan Ramadhan dengan melaksanakan ibadah puasa.

Selain itu, meninggalkan segala perbuatan yang dapat mengurangi nilai ibadah puasa Ramadhan, salah satunya para remaja menghindari berkumpul usai shalat subuh, dan tawuran.

Wali Kota Medan Bobby Nasution membawa sejumlah bantuan Pemkot Medan, di antaranya renovasi Masjid Al Mustaqim sebesar Rp50 juta, bantuan sosial Rp10 juta dan paket ramadhan.

Kemudian bantuan budidaya ikan dan bibit cabai, satu set perlengkapan tenis meja, rak buku dan barcode e-perpus. Selain itu, Bobby memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu di Medan Helvetia.

"Kami bersama dengan unsur Forkopimda, dan 'stakeholder' lainnya sepakat menjaga kesucian bulan Ramadhan tahun ini," tegas Bobby.

Ketua BKM Al Mustaqim, Purnama Ginting menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Medan yang memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Al Mustaqim.

"Semoga dengan bantuan ini pembangunan Masjid kami dapat berjalan lancar," katanya.

Safari Ramadhan di Masjid Al Mustaqim ini turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Medan, alim ulama dan tausiah Al Ustaz Hasan Matsum yang dilanjutkan buka puasa bersama dan shalat magrib berjamaah.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024