Pemkot Sibolga gerak cepat membantu warga yang terdampak kebakaran di Lorong V dan VI, Kelurahan Pasir bidang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Kamis (14/03).

Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, didampingi Forkopimda Kota Sibolga saat meninjau lokasi menyampaikan, rasa duka atas musibah yang menimpa warga.

Sebagai langkah awal Pemkot Sibolga telah melakukan upaya tanggap darurat dengan mendirikan posko kesehatan dan dapur umum.

"Kami dari pemkot akan berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu warga yang terdampak atas musibah ini," katanya.

Masih katanya, dalam upaya penanganan, tenda dan posko kesehatan telah didirikan untuk warga pengungsi. Total enam rumah dilaporkan habis terbakar, sementara 11 rumah mengalami kerusakan ringan. Jumlah keluarga korban mencapai 21 KK dengan total 71 jiwa.

"Walaupun sebahagian ada masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah untuk tidak khawatir, karena telah disiapkan solusi tanggap cepat, kerugian ditaksir mencapai Rp 300 jt-Rp.500 jt dan saat ini kita belum mengetahui persis penyebab terjadinya kebakaran, itu sudah ranah pihak Kepolisian," pungkasnya.

Pewarta: Tamy Arfandhi Sianturi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024