Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman meminta kepada tim gabungan pemantauan dan pencegahan para remaja berkumpul usai sholat subuh selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Yang kita hadapi adalah anak-anak remaja, dan belum mampu berfikir jauh ke depan. Jadi tetap kedepankan humanis," kata Aulia saat memimpin apel gabungan di Lapangan Rengas Pulau Medan, Selasa (12/3).

Guna menciptakan kondisi nyaman masyarakat Kota Medan selama bulan Ramadhan, lanjut dia, Pemkot Medan dibantu aparatur TNI/Polri secara rutin memantau dan mencegah remaja berkumpul di subuh hari.

Apel yang diikuti para camat, unsur Forkopimda, lurah dan kepala lingkungan ini, Aulia mengingatkan seluruh petugas agar melakukan kegiatan tersebut secara seksama.

Wakil wali kota juga berpesan kepada para kepala lingkungan secara masif mengimbau masyarakat, terkhusus para remaja agar di bulan suci Ramadan ini lebih banyak melakukan ibadah.

"Ujung tombak dari pemerintah adalah kepala lingkungan. Oleh sebab itu, kepala lingkungan memiliki peran penting di organisasi pemerintah daerah," tutur dia.

Pihaknya meyakini para kepala lingkungan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat Kota Medan, sehingga Kota Medan tetap dalam keadaan nyaman selama bulan suci Ramadan.

"Saya juga mengharapkan dukungan aparatur TNI dan Polri," tegas Aulia Rachman. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024