Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) menerima dua penghargaan sekaligus dari Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu), Hassanudin.

Kedua penghargaan itu diterima Bupati Tapsel Dolly Pasaribu pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2025 Provinsi Sumatera Utara di Ball Room Santika Premiere Dyandra Hotel dan Conventiin, Medan, Jumat (8/3).

Dalam keterangan yang diterima di Sipirok, Dolly, mengatakan penghargaan yang diterima itu yakni Juara Terbaik III atas Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Sumut Tahun 2024 dan terbaik V atas pencapaian 10 kabupaten/kota se-Sumut dalam realisasi anggaran belanja Tahun Anggaran 2023.

"Kedua penghargaan diraih ini berkat kerjasama dan kerja keras berbagai perangkat daerah. Yang muaranya Tapsel sehat, maju, dan sejahtera," ujarnya.

Atas kedua penghargaan yang diberikan, atas nama Pemkab Tapsel, Bupati tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada perangkat daerah demikian juga kepada Pemprov Sumut.

Pun demikian, kata Bupati,  agar jajarannya tidak terus berpuas diri atas penghargaan yang di terima, namun sebaliknya menjadi motivasi untuk terus dan terus berinovasi demi akselerasi pembangunan Tapsel yang berkelanjutan.

Bupati juga menyinggung dari titik kumpul rumah dinas Gubernur Sumut menuju arena Musrenbang RKPD 2025 tersebut, Pj Gubernur dan seluruh Bupati/Wali Kota se-Sumut sengaja menaiki kendaraan Becak dengan mengenakan pakaian adat masing-masing, sebagai ajang promosi salah satu alat transportasi warga di Medan, Sumut.

Turut hadir di acara tersebut Plt Deputi Bidang Pengembangan Regional Kementerian PPN/Bapennas Tri Dewi Virgiyanti, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, para Bupati/Wali Kota se-Sumut, unsur Forkopimda, Sekda Tapsel serta OPD terkait.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024