Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pematang Siantar memperingati Israk Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Kamis (7/3), di Masjid At-Taubah komplek Lapas Kelas II A Pematang Siantar. 

Peringatan Israk Mi'raj dirangkai dengan makan bersama (punggahan) jajaran Lapas Kelas II A Pematang Siantar dengan seluruh warga binaan di tempat terbuka menyambut bulan suci Ramadhan 2445 H. 

Kepala Lapas Kelas II A Pematang Siantar, M Pithra Jaya Saragih mengingatkan, peringatan Israk Mi'raj bukan hanya sebatas acara tahunan, melainkan sebagai sarana introspeksi diri dan pemantapan iman kepada Allah SWT. 

Israk Mi'raj memiliki makna yang dalam meski saat ini berada dalam keterbatasan ruang fisik, namun jiwa dan rohani tetap bebas untuk menggapai kedekatan dengan Sang Pencipta. 

Sedangkan punggahan diharapkan semakin meningkatkan rasa kekeluargaan dan toleransi yang telah terjalin. 

Sementara Ustadz Fachrur Razi berpesan kepada seluruh hadirin, terkhusus para warga binaan untuk menjadikan perjalanan Rasulullah SAW sebagai renungan batin atas kebesaran Allah SWT. dan mengambil hikmah serta pembelajaran dari setiap aspek.

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024