H Rory Syahputra Tambunan meraih suara pribadi terbanyak di antara para calon anggota legislatif (caleg) yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Labuhanbatu Utara yang wilayahnya berada di Kecamatan Kualuhhulu pada Pemilu 14 Pebruari lalu. 

Hasil itu diketahui pasca selesainya rekapitulasi penghitungan suara oleh PPK Kualuhhulu yang dilaksanakan Sabtu (2/3) malam. Politisi Partai Golkar tersebut berhasil meraup 5067 suara dan sekaligus memuluskan jalannya menjadi anggota DPRD Labura.

Saat ditanya tentang hasil perolehan suara tersebut, Ketua Bappilu DPD Partai Golkar Labura itu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Kualuhhulu kepada dirinya sehingga bisa mendapat suara sebanyak itu.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada saya sehingga dapat meraih suara di atas 5000 ," ujar pria yang juga merupakan Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Labura tersebut, Minggu (3/3).

Apalagi menurut suami Hj Eka Syahputri Sarumpaet tersebut, dirinya baru pertama kali ikut sebagai kontestan caleg. "Saya ini pemain baru yang ikut dalam kontestan menjadi anggota DPRD Labura," sebut mantan Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labura itu.

Dari hasil rekapitulasi tersebut, perolehan suara terbanyak kedua adalah Ketua DPC Partai Hanura Labura Arli Simangunsong dengan 4497 suara disusul rekan separtainya yang juga merupakan petahana Salmon Sijabat yang mendapat 4492 suara.

Sedangkan posisi selanjutnya diraih politisi petahana yang juga merupakan Bendahara DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Labura Jhony Efendi Siahaan yang meraih 2823 suara pribadi.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024