Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat istimewa Jenderal TNI Kehormatan kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. 
 
Kenaikan pangkat dari purnawirawan jenderal bintang tiga menjadi jenderal bintang empat kehormatan itu diberikan langsung Presiden Joko Widodo saat rapat pimpinan TNI 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu 
 
"Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto yang menggapai gelar jenderal penuh. Saya tahu betul ini merupakan impian beliau. Alhamdulillah sudah tercapai dengan seluruh baktinya, selamat Pak Prabowo," kata Ade Jona di Medan, Rabu.
 
Pria yang akrab disapa Jona ini mengaku bangga atas pemberian pangkat bintang empat tersebut, karena pemberian ini sangat pantas atas dedikasi Prabowo Subianto bagi Indonesia, khususnya di dunia militer. 
 
Pria yang juga menjabat Ketua HIPMI Sumut itu menilai, meski sudah pensiun sebagai prajurit, Prabowo Subianto tetap mempunyai andil dalam pertahanan negara. 
 
"Banyak yang menjadi pertimbangan dari pimpinan TNI dan presiden sebelum memberikan pangkat kehormatan ini. Sekali lagi saya tegaskan beliau memang layak mendapatkannya," kata Jona. 
 
Dia menegaskan, pemberian pangkat ini bukan merupakan transaksi politik, dan tidak ada alasan lain selain memang layak atas kenaikan pangkat istimewa jenderal kehormatan. 
 
Menurut Jona, apabila pemberian pangkat jenderal kehormatan tersebut bagian dari transaksi politik, tentunya dilakukan sebelum pemilu. 
 
"Ini gelar yang sakral di dunia militer. Tidak semua orang bisa dapat. Sangat tidak pas kalau ini dianggap bagian dari transaksi politik. Dengan kenaikan pangkat ini, tugas bapak akan lebih banyak lagi dan kami siap membantu bapak," tutur dia. 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024