Wakil Ketua Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Ade Jona Prasetyo berharap Partai Gerindra bisa meraih sebanyak dua kursi di DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sumut 1.
 
Dalam keterangan tertulis di Medan, Sabtu (24/2), Ade Jona yang juga Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumut hampir dipastikan terpilih menjadi anggota DPR RI Fraksi Gerindra 2024 -2029. 
 
Berdasarkan perolehan suara hingga kini, pria yang menjabat Ketua TKD Prabowo - Gibran Sumut itu mengamankan satu kursi dari 10 kursi yang diperebutkan dari dapil Sumut 1.
 
Penghitungan suara dilakukan KPU RI, Ade Jona mencapai 20.176 suara dari total 36,43 persen yang masuk per Jumat, 23 Februari 2024, dan diyakini terus bertambah sampai proses penghitungan suara selesai. 
 
Menanggapi perolehan suara tersebut, pria yang akrab disapa Jona ini mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara. 
 
"Alhamdulillah. Saya sangat bersyukur dengan hasil yang didapat saat ini. Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Sumatera Utara," ungkap dia.
 
Seban, tanpa dukungan masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi tentu tidak akan berhasil. 
 
"Tanpa dukungan masyarakat, tentunya saya tidak bisa melangkah sejauh ini," paparnya. 
 
Pihaknya juga kembali mengingatkan seluruh masyarakat Sumatera Utara tetap tenang, dan bersabar menunggu penghitungan suara KPU selesai. 
 
"Tunggu hasil penghitungan suara KPU tanpa terprovokasi polemik yang muncul setelah Pemilu 2024," tegas Jona. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024