Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Humbahas AKBP Hary Ardianto didampingi Wakapolres Kompol Muslim Amin melakukan pengecekan proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 di sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Paranginan, PPK Lintong Nihuta dan PPK Doloksanggul.

"Alhamdulillah, hari pertama pelaksanaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu berlangsung kondusif," kata AKBP Hary Ardianto di PPK Lintong Nihuta, Senin (19/2).

Ia menekankan kepada semua personel yang bertugas di PPK untuk tetap siaga dan waspada dalam menjaga keamanan selama proses penghitungan suara tersebut.

Hal itu kata Hary, guna menjaga situasi keamanan tetap kondusif. "Apabila ada kejadian menonjol atau tidak biasa, langsung laporkan. Jangan sampai lengah apalagi kebobolan. Kita tidak mau hal itu terjadi. Bagaimanapun, pelaporan terkait hal ini sangat penting dan berpengaruh sekecil apapun itu," katanya.

Sesuai jadwal yang telah dikeluarkan pihak KPU, soal rekapitulasi hasil penghitungan suara terhitung mulai 15 Februari hingga 20 Maret 2024. AKBP Hary Ardianto mengatakan pihaknya akan bekerja maksimal melakukan pengamanan rekapitulasi di 10 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Humbahas hingga penetapan hasil perolehan suara.

"Sesuai jadwal KPU, kita diberi waktu rekapitulasi dari tanggal 15 Februari sampai 5 Maret 2024. Jadi untuk memastikan kelancaran selama proses rekapitulasi ini, saya sudah tegaskan kepada seluruh personel agar menerapkan langkah preventif untuk mengantisipasi potensi gangguan," pungkas AKBP Hary Ardianto.

Pewarta: Eben Ezer Pakpahan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024