Dokter Klinik Polres Tapanuli Utara melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin kepada seluruh petugas PPK, Panwascam, serta seluruh personil TNI - Polri di 15 Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan se Taput.

"Sebagai bentuk dukungan kepada seluruh petugas, mulai dari PPK, Panwascam hingga personil TNI Polri yang dilibatkan dalam pemilu pengamanan Pemilu 2024. Kita melakukan beberapa langkah dari segi medis seperti konsultasi atau wawancara, pemeriksaan tekanan darah, nadi, suhu dan pemeriksaan fisik luar fungsi paru-paru dan jantung," ujar Kasi Dokkes Polres Taput, Ipda dr Deasy Handayani, Minggu (18/2).

Menurut Ipda Deasy, hal tersebut dilakukan sebagai langkah mengantisipasi gangguan kesehatan, mengingat tugas dan tanggung jawab PPK, Panwascam, dan personil Polri dan TNI untuk menjaga dan mengamankan kotak suara hasil pemilu dari TPS yang telah tiba di Kantor PPK.

"Hasil pemeriksaan yang kita gepar semalam, Sabtu 18 Februari 2025, tidak ada ditemukan tanda-tanda gangguan kesehatan mental maupun fisik atas seluruh petugas di lapangan," jelasnya.

Usai kesehatannya diperiksa, setiap petugas juga diberikan vitamin penambah stamina demi mendukung kelancaran kegiatan rekapitulasi di tingkat kecamatan.

"Harapan kita, seluruh petugas tetap dalam kondisi sehat dalam tahapan pemilu yang berlangsung sukses," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024