Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu melepas sebanyak 40 truk pengangkut logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 untuk didistribusikan ke seluruh 15 kecamatan di kabupaten itu dari halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) wilayah itu, Senin (12/2).

Bupati Tapsel dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh supir pengangkut logistik agar tetap berhati-hati di jalan, agar selamat (logistik pemilu) sampai tujuan.

"Pemilu ini merupakan pesta demokrasi sekali dalam lima tahun, dan semua kita dituntut dapat bertanggungjawab untuk  menyukseskan-nya, termasuk juga para supir angkutan logistik pemilu," kata Bupati.

Sebelumnya, Ketua KPU Tapsel Zulhajji Siregar, mengatakan 5.370 kotak suara berisi logistik pemilu ini akan sampai seluruhnya di tempat pemungutan suara (TPS) kelurahan/desa di seluruh 15 kecamatan se Tapsel, pada Selasa (23/2).

Demi memastikan seluruh pengiriman logistik Pemilu 14 Februari 2024 aman sampai tujuan, dalam setiap truk angkutan mendapat pengawalan personel masing-masing satu orang dari unsur Polres Tapsel, TNI, staf KPU Tapsel.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024