Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, sebanyak 31 personil diturunkan untuk melakukan pengamanan pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU ke-15 PPK se Tapanuli Utara

"Sebanyak 31 personil diturunkan untuk melakukan pengamanan pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU ke 15 PPK," ujar Aiptu Walpin Baringbing, Senin (12/2).

Menurutnya, langkah pengamanan sesuai hasil koordinasi dengan KPU, dimana pendistribusian tahap pertama untuk 10 kecamatan dilakukan hari ini, dan akan menyisakan lima kecamatan lainnya.

Kesepuluh kecamatan tersebut yakni Kecamatan Sipahutar, Sipoholon,  Siborongborong, Adiankoting, Muara, Garoga, Pangaribuan, Parmonangan, Purba Tua, dan Simangumban.

Sedangkan, untuk tahap ke dua, esok hari akan dilaksanakan pendistribusian untuk lima lainnya, yakni Kecamatan Pagaran, Pahae Jae, Pahae Julu, Siatasbarita, dan Tarutung.

Logistik pemilu yang diangkut menggunakan mobil truk dari gudang KPU dikawal oleh petugas kepolisian hingga tiba di kantor PPK. 

Setibanya di sana, petugas juga akan tetap melakukan pengamanannya di kantor PPK dimaksud.

"Hal ini dilakukan untuk memastikan tibanya logistik pemilu di kantor PPK hingga pendistribusian nantinya di TPS dalam keadaan aman demi menghindari opini yang negatif," terangnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024