Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe hadiri pengukuhan Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Stafsus Mendagri) Bidang Pemerintahan Desa dan Pembangunan Perbatasan Hoiruddin Hasibuan menjadi Guru Besar Universitas Islam Sultan Agung (Unissula). Hasibuan dikukuhkan sebagai guru besar bidang ilmu hukum Fakultas Hukum Unissula.

Atas nama Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan masyarakat mengucapkan selamat atas pengukuhan Guru Besar Hoiruddin Hasibuan menjadi Guru Besar Universitas Islam Sultan Agung, ucap Pj Wali Kota Padangsidimpuan Dr H Letnan Dalimunthe, Senin (12/2).

“Saya mengucapkan selamat kepada Brigjen Pol (Purn) Prof Dr Hoiruddin Hasibuan SH MHum yang hari ini dikukuhkan menjadi Guru Besar yang ke-52 Unissula, beliau merupakan orang asli Tapanuli Bagian Selatan,” katanya.

Sementara itu penyampaian Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Prof Hoiruddin Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Padangsidimpuan  atas pengukuhannya sebagai guru besar. Ke depan, Prof Hasibuan akan membaktikan dirinya sebagai tenaga pengajar di kampus tersebut.

Lanjut Letnan Prof Hasibuan  juga berkomitmen melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi sehingga keberadaannya memberikan manfaat yang lebih besar, baik bagi Unissula maupun bangsa dan negara. “Lebih lagi terkait dengan masalah penanggulangan terorisme di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Letnan Dalimunthe juga menceritakan bahwa Prof Hasibuan memaparkan orasi ilmiahnya berjudul “Empat Dimensi Kunci (Catur Gatra) Penanganan Hukum Pelaku Terorisme”. Keempat dimensi itu meliputi pemerintah, penegak hukum, tokoh agama, dan masyarakat. “Kalau empat unsur ini sudah sama-sama bekerja sama dengan baik, Insyaallah ke depan masalah terorisme ini akan bisa kita tangani dengan baik di Indonesia,” jelasnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024