Kepolisian Sektor (Polsek) Kotarih, Serdang Bedagai memberikan bantuan bahan pangan berupa beras kepada penduduk setempat sebagai rasa kepedulian. 

"Pemberian bahan pangan beras untuk bapak Umar warga Dusun II, Desa Banjaran Godang Kecamatan Kotarih,  Kabupaten Serdang Bedagai karena keterbatasan ekonomi," ujar Kepala Polsek Kotarih IPTU Mula Purba, SHi didampingi Wakapolsek Ipda Brimen, Jumat.

Mula melanjutkan pemberian ini juga bersama Koramil 17/KTR Kodim 0204/Deli Serdang yang juga sebagai wujud untuk melakukan pendekatan sosiologis ke masyarakat lewat kegiatan '"siap peduli".

"Esensi pendekatan sosiologis ini merupakan implementasi kepedulian TNI-Polri sebagai insan makhluk sosial kepada warga kita yang kurang mampu dengan memberikan bantuan bahan pangan" ucap kapolsek.

Perlunya pendekatan sosiologis, menurut Mula merupakan sebuah kajian ilmu yang berkaitan dengan aspek hubungan sosial manusia antara satu dengan yang lain dan dapat menciptakan dampak positif yang besar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat yang kondusif.

Program "siap peduli" bukan hanya sekadar bantuan materi, tetapi juga menunjukkan kepedulian untuk mendukung kesejahteraan sosial dan mengurangi beban ekonomi bagi keluarga yang membutuhkan.

"Kami bersyukur personel kita Bhabinkamtibmas dan Babinsa dapat bersinergi dengan baik dalam pelayanan masyarakat dengan melakukan pendekatan sosiologis dan humanis, guna  ciptakan kamtibmas kondusif." Tutur Mula.

Umar mengatakan kegiatan yang dibuat Polsek Kotarih dan Koramil 17/KTR memberikan bantuan bahan pangan kepada warga yang hidup dalam keterbatasan ekonomi sangat bagus.

"Saya dalam keadaan sakit dan hidup sendiri dalam keterbatasan, saya sangat senang  kepedulian Kapolsek, Danramil yang menanyakan kondisi warga dan memberikan bantuan sembako, saya hanya bisa mendoakan Bapak-Bapak terimakasih." ujarnya.

 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024