Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution meminta jajaran Pemkot Medan meningkatkan kinerja terutama melayani masyarakat.

"Melalui peringatan isra mikraj ini dijadikan momentum bagi seluruh jajaran Pemkot Medan untuk meningkatkan kinerja," ucap Bobby dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijrah di Masjid Raya Al Mashun Medan, Kamis.

Pihaknya juga mengatakan peringatan isra mikraj ini bisa dijadikan wadah mempererat silaturahmi Pemkot Medan dan masyarakat sehingga membawa keberkahan.

"Mari kita bersama-sama mendengarkan tausiyah yang akan disampaikan Ustad Jufri. Semua ilmu yang diperoleh dapat diamalkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," tutur Bobby.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman menambahkan bahwa melalui peringatan isra mikraj di tahun politik, diharapkan masyarakat Kota Medan hidup damai berdampingan meski berbeda pilihan.

"Momentum isra mikraj dirayakan ini sekaligus menyambut bulan Ramadhan, dan pesta demokrasi. Untuk itu, saya bersama pak wali mengajak kita semua saling memperbaiki diri, ibadah dan menjaga lisan," katanya.

Ustaz Jufri, SAg, MPd, dalam ceramahnya mengingatkan agar umat muslim khususnya di Kota Medan menunaikan kewajibannya, yakni sholat lima waktu dalam sehari semalam.

Dia menyebutkan, orang yang baik sholatnya akan baik pula kehidupannya. "Saya juga mengajak umat muslim tetap jaga perdamaian walau berbeda pilihan dalam Pemilu 2024 ini," tutur Jufri.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024