Suksesnya pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Pebruari ini merupakan tanggung jawab bersama, termasuk kalangan pemuda. Apalagi pemuda di republik ini jumlahnya signifikan dan turut menentukan.

Hal itu dikatakan Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Utara Helvin Ruida Hasi SE MM saat memberi sambutan dalam kegiatan Pemilih Cerdas, Pemilu Damai yang diselenggarakan lembaganya di aula Ahmad Dewi Syukur Aekkanopan, Rabu (7/2).

"Pemuda di republik ini lebih dari setengah jumlahnya yang memiliki hak pilih," kata tokoh muda yang juga Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labura tersebut.

Karena itu ia meminta pemuda agar cerdas dalam menyaring dan menyebarkan informasi. Jangan malah sebaliknya pemuda jadi penyebar hoax. "Jadi pemuda harus cerdas menyaring informasi. Jangan malah jadi penyebar hoax," tandasnya.

Pada bagian lain, Helvin berharap narasumber yang akan memberikan paparannya dapat memberikan pencerahan kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Pihak panitia mengundang sejumlah narasumber pada acara yang dihadiri berbagai tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pejabat tersebut. Diantaranya adalah Komisioner KPU Labura M Yusuf dan dari Kejaksaan Labuhanbatu.

Sebelumnya, Ketua KNPI Labura didampingi pimpinan OKP membacakan pernyataan sikap pemilih cerdas dan pemilu damai. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan tersebut.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024