Puluhan abang becak bermotor (Betor) di Sibuhuan salam komando dengan Kapolres Padang Lawas ( Palas) AKBP Diari Astetika SIK.

Momentum salam komando dibarengi senyum sumringah dari para sopir betor ( becak bermotor) ini berlangsung saat acara kegiatan jumat Berkah bagi - bagi bingkisan makan siang dari Polres Palas kepada para pengguna jalan dan masyarakat luas, di jalan Kihajar Dewantara, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Jum'at (2/2) siang kemarin.

Usai menyerahkan bingkisan makan siang itu, Kapolres Palas AKBP Diari bepesan kepada para sopir betor itu supaya tetap mematuhi peraturan berlalulintas. Tujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakan lalulintas dan untuk keselamatan bersama.

,"Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas. Ingat selalu, bahwa keluarga bapak menanti dirumah, bersamaan dengan rezeki yang akan bapak bawa dari hasil kerja keras hari ini,"tambah AKBP Diari kembali berpesan.


Kasi Humas Polres Palas Bripka Ginda Pohan mengatakan kegiatan bagi - bagi berkah bingkisan makan siang seperti ini, adalah agenda rutin Kapolres Palas AKBP Diari beserta jajaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan Jum'at Curhat, setiap hari Jum'at, dan setelah sholat berjamaah.

,"Momentum Jum'at Curhat itu, selalu dimanfaatkan bapak Kapolres AKBP Diari untuk bersilaturrahmi, berintegrasi dengan masyarakat luas, seperti dengan abang betor tadi. Beliau menyampaikan pesan, dan apabila ada masukan dan saran untuk Polres Palas akan terima langsung,"terang Ginda.

,"Semoga kegiatan ini bermanfaat. Dan melalui kegiatan ini ( Jumat Curhat bagi - bagi bingkisan makan siang) kiranya dapat meningkatan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara masyarakat luas dengan Polres Palas ke depannya,"tambah Ginda berharap diacara yang sama.

Sorang sopir betor, A Nasution mengaku terharu atas simpati pemberian bingkisan makan siang dari Kapolres Palas AKBP Diari itu terhadapnya beserta para sopir betor yang lain di acara itu. Yang mana pemberian bingkisan makan siang gratis itu, menurut A. Nasution sangat bermanfaat, dan membantu baginya beserta rekan - rekannya para sopir betor di Sibuhuan. Dapat mengurangi biaya makan siang, juga tidak mengurangi hasil jeri payah atau penghasilan harian untuk di serahkan ke keluarga masing - masing.

,"Segala pesan aturan bapak Kapolres tadi, termasuk pesan aturan tertib berlalulilntas akan kami indahkan bersama. Terimakasih atas perhatiannya, kiranya bapak Kapolres Palas AKBP Diari dan ibu ketua Bhayangkari ( Ny. Tenry Diari) serta seluruh jajaran Polres Palas, semakin sukses ke depan,"ucap Nasution mendoakan di kesempatan yang sama.(*)
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024