Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo meminta jajarannya untuk mencontoh dua personel yang baru naik pangkat menjadi Kompol yaitu AKP Syahrial, bertugas sebagai Kapolsek Batangkuis, dan Kasi TIK Polresta Deli Serdang
AKP H Rajaguguk.

"Kenaikan pangkat pengabdian adalah suatu wujud penghargaan dari negara yang diberikan kepada setiap anggota Polri atas pengabdian secara terus menerus yang tidak mempunyai pelanggaran," ujar Raphael saat melantik kedua nama tersebut di Polresta Deli Serdang, Kamis (1/2).
 
Raphael menyebut, tidak semua anggota Polri bisa diberikan kenaikan pangkat pengabdian ini karena harus memenuhi syarat terutama administrasi.

Selain itu, kata Raphael personel juga selama menjalankan tugasnya harus menunjukkan dedikasi, prestasi, loyalitas yang sangat baik dan tidak pernah melakukan pelanggaran.

"Dua personel itu sudah membuktikan sebagai Bhayangkara sejati, melaksanakan tugas dengan baik, sehingga diberikan apresiasi oleh negara," tutur dia.

Rapahel pun berharap, kenaikan pangkat itu dapat menjadi motivasi bagi personel lainnya.

"Diharapkan dengan adanya pemberian penghargaan seperti ini bisa menjadi pemicu bagi personel Polresta Deli Serdang yang lain untuk lebih baik dalam bertugas dan mengabdi sebagai anggota kepolisian," ujar dia.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024