Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sumut menggelar kegiatan senam "gemoy", pengobatan gratis dan khitanan massal di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye guna memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 yakni  Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut Ade Jona Prasetyo di Medan, Kamis (1/2), mengatakan kampanye tersebut merupakan cara paling relevan menyentuh masyarakat.

Cara ini lebih manjur dibandingkan menyerang pihak lawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, karena lebih kepada memecah belah masyarakat.

"Pokoknya kampanye yang kami lakukan harus bermanfaat, tidak hanya bersifat transaksional saja. Kegiatan ini juga mengenalkan identitas kami sebagai masyarakat yang santun, riang dan gembira dalam berpolitik," tutur Ade.

Dia juga menyebut, substansi kegiatan ini membantu masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

Sebab, lanjut Ade, saat ini banyak masyarakat abai menerapkan hidup sehat dalam keseharian, dan melalui kegiatan kampanye inilah pihaknya juga mendorong perlunya hidup sehat.

"Senam ini jelas banyak manfaatnya. Mulai dari  menjaga kardio, membakar lemak dan lain sebagainya. Kami ingin masyarakat Serdang Bedagai ini sehat dan peduli terhadap kesehatannya," tutur dia.

TKD Prabowo-Gibran Sumut juga menggelar pengecekan dan pengobatan gratis.

"Begitu juga dengan khitan, menjaga kesehatan reproduksi anak-anak. Ini juga bagian dari pola hidup bersih," ujar Ade.

Dia menambahkan, pihaknya akan  terus menyebarkan kebermanfaatan lebih masif lagi mengingat Pemilu 2024 sudah dekat.

"Kami punya banyak rencana. Jadwalnya sudah disusun, dan semua berorientasi pada kebermanfaatan untuk masyarakat. Insyaallah semua akan terlaksana. Kami yakin  kerja keras TKD Sumut dan para relawan akan dibalas dengan kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran," tutur Ade.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024