Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia melakukan verifikasi kepada 10 nama calon pengurus Baznas Kabupaten Asahan melalui wawancara via daring, Selasa (30/1) di Aula Masjid Agung Achmad Bakrie, Kisaran.

"Sebanyak 10 nama itu diwawancarai satu persatu melalui aplikasi Zoom oleh tim Baznas RI," kata Kabag Kesra Setdakab Asahan Basuki.

Basuki menyebut ke-10 nama tersebut adalah Ansari Margolang, Abdul Holik Simanjuntak, Aswan Daulay , Ruslan Sirait, Supian, Dahrun Butar Butar,Arwan Pangaribuan, Akmaluddin, Abdi Tanjung, M Yoni Fasrela.

"Nama-nama itu sudah melalui beberapa tahapan. Sebelumnya seleksi ini diikuti 13 orang," ujar dia.

Nantinya, Basuki menjelaskan, akan ada lima nama yang ditetapkan oleh Baznas RI. Baznas RI pun akan menyerahkan nama-nama itu kepada Bupati Asahan untuk dilantik. 

"Hasil wawancara ini diketahui sekitar 20 hari kemudian. Insyaallah pelantikannya di akhir bulan Februari 2024," tutur Basuki, yang juga sekretaris panitia seleksi Baznas Asahan.

Basuki menyebutkan seleksi daring itu langsung dilakukan oleh tim yang terdiri dari pimpinan Baznas RI wilayah Sumut Zainul Bahar Nur, Kabag Pertimbangan Area 1 Putra Eriyanto dan Ketua Baznas Sumut M Hatta.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024