Seorang pejalan kaki, Nafeeza Nasution (12), mengalami luka robek di bagian belakang kepala setelah ditabrak pemotor yang melajukan sepeda motornya secara ngebut di Jalan Umum Tarutung - Sipirok Km 4-5, tepatnya di Desa Lumban Siagian Jae, Kecamatan Siatasbarita, Taput.

Kasi Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP, kecelakaan tersebut berawal saat pengendara motor melaju dari arah Sipirok menuju Tarutung dengan kecepatan tinggi, sementara Nafeeza tetiba menyebrangi jalan dengan berjalan kaki.

"Seorang pengendara sepeda motor yang sedang berboncengan melaju dengan kecepatan tinggi menabrak salah seorang pejalan kaki yang sedang menyebrang jalan," sebut Aiptu Walpon, Senin (29/1).

Sepeda motor dikendarai Bahtra Hutapea (24) yang berboncengan dengan Doni Hutapea (28), keduanya warga Desa Hutapea Sigariga, Desa Simasom,  Kecamatan Pahae Julu Taput dan menabrak Nafeeza Nasution, warga Desa Lumban Siagian Jae,  Kecamatan Siatasbarita, Taput, sekira pukul 11.45 WIB, siang tadi.

"Nafeeza mengalami luka robek pada bagian belakang kepala, dan luka memar pada dagu, sementara si pengendara motor mengalami luka lecet di kening, luka lecet di pipi, dan luka lecet di bagian kaki sebelah kiri," terangnya.

Setelah menabrak si pejalan kaki, sepeda motor yang dikendarai Bahtra pun terlempar ke sisi jalan.

Saat ini, keduanya masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Tarutung, sedangkan Doni yang dibonceng Bahtra hanya mengalami luka ringan.

"Sepeda motor sudah diamankan petugas di Unit Laka Polres Taput untuk proses penyelidikan," tukas Aiptu Walpon.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024