Personel Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara menjalani pemeriksaan kesehatan berkala tahunan guna mengetahui kondisi kesehatan para anggota.

"Kegiatan ini diikuti oleh 125 personel Polres Pelabuhan Belawan," ujar Kepala Polres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban di Medan, Senin (22/1).

Teddy mengatakan pemeriksaan kesehatan tersebut bertujuan untuk mendeteksi dini potensi masalah kesehatan dan memberikan perawatan yang diperlukan. 

"Pemeriksaan kesehatan berkala seperti ini dianggap penting untuk memastikan bahwa personel berada dalam kondisi fisik dan mental yang baik dalam menjalankan tugasnya," tuturnya. 

Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh, mencakup tekanan darah, pemeriksaan darah rutin, pemeriksaan urine rutin, foto thorax atau ronsen, odonthogram atau pemeriksaan gigi, dan EKG atau pemeriksaan jantung.

"Kesehatan anggota Polres Pelabuhan Belawan menjadi prioritas dan melalui kegiatan Rikkes ini, kami dapat memastikan kondisi kesehatan personil tetap optimal," ujar Kapolres.

Dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini, Teddy mengharapkan setiap personel dapat menjaga kondisi kesehatannya dan tetap siap menjalankan tugas kepolisian dengan baik.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024