Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara AKBP Ernis Situnjak mengunjungi Kampus Institut Agama Kristen Negeri Tarutung dalam rangka membangun komunikasi dan silaturahmi dengan rektorat dan civitas akademik kampus.

"Komunikasi dan silaturahmi antara pihak kepolisian dengan perguruan tinggi adalah hal yang sangat penting," ujar AKBP Ernis, Sabtu (20/1), terkait kunjungannya semalam.

Rombongan Kapolres diterima oleh Rektor IAKN Tarutung Prof Dr Albiner Siagian, Waklil Rektor I Dr Robert Sitio, Wakil Rektor II Dr Elu Samark, Wakil Rektor III Dr Hanna Aritonang, Direktur Pasca Sarjana IAKN Tarutung Prof Dr Binur Panjaitan, dan para Dekan Fakultas serta Pejabat Struktural IAKN Tarutung.

Menurut AKBP Ernis, kampus menjadi tempat berkumpulnya para pemikir-pemikir yang bisa memberikan masukan dalam setiap langkah dan tindakan yang berarti bagi setiap lembaga khususnya kepada kepolisian.

"Oleh karena itulah saya dengan pejabat utama polres  menyempatkan diri untuk mengunjungi kampus IAKN agar berkenan memberikan masukan yang positif bagi kami," sebutnya.

Kapolres Taput berharap agar pihak rektorat dan seluruh mahasiswa turut memberikan perhatian dan membantu pihak kepolisian untuk mendukung dan menyukseskan perhelatan pemilu mengingat dalam waktu dekat pesta demokrasi akan digelar yakni pemilu 2024. 

Juga hal lainnya, yakni Polres Taput yang akan mencanangkan program "Police Goes to Campus" bersama IAKN yang tentunya membutuhkan dukungan dari rektorat.

Menanggapi hal tersebut, Rektor IAKN Prof Albiner Siagian menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kapolres dan seluruh PJU Polres Taput.

"Sebagai Rektor, saya juga menyajikan beberapa hal penting kepada Kapolres terkait kondisi dan situasi kampus serta jumlah mahasiswa yang terdiri atas mahasiswa S1 adalah 2.647 orang, nahasiswa S2 165 orang, dan mahasiswa S3 sebanyak 56 orang," jelasnya.

Dalam hal kerjasama IAKN juga diyakinin siap bekerjasama dengan Polres Taput agar dapat mencanangkan program "Police Goes to Campus" serta  mengajak bersama mewujudkan komitmen yang kuat agar memberi edukasi yang baik kepada masyarakat khususnya keberlangsungan pemilu damai 2024.

"IAKN siap melayani kegiatan Binrohtal di Polres Taput sebagai salah satu cara pengabdian dalam tugas. Kampus akan terbuka kepada Polres Taput dalam hal informasi dan komunikasi untuk menjaga situasi kamtibmas, serta memohon dukungan dan doa kepada pihak Polri khusus nya Polres Taput, agar proses transformasi IAKN menjadi Universitas segera terwujud yang saat ini sudah kita usulkan ke pemerintah pusat," tukas Prof Albiner.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024