Ketua Tim Kampanye Daerah ( TKD) Prabowo-Gibran Sumut, Ade Jona Prasetyo menyatakan bahwa jenderal perang Amerika Serikat (AS) pun memuji prestasi Prabowo Subianto bukan kaleng-kaleng.

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto merupakan sosok memiliki sejumlah prestasi mentereng, baik saat masih menjadi prajurit aktif maupun Menteri Pertahanan RI dalam rilis di Medan, Selasa (16/1).

Bahkan, prestasi tersebut sudah diketahui masyarakat luas. Mengingat, informasi ini sudah tersebar dan mudah didapat berbagai sumber pencarian.

"Masyarakat tahu betul siapa Pak Prabowo. Buktinya elektabilitas kita masih tertinggi walaupun sudah dicecar pada debat pilpres kemarin. Kita bisa cari di internet kok prestasi Pak Prabowo. Jangankan di kandang, Pak Prabowo juga berani buka suara di ruang internasional," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Jona saat mengomentari akun yang memposting pujian jendral asal AS di media sosial mendadak viral menuliskan komentar, Indonesia saat ini butuh presiden yang bisa merepresentasikan kekuatan Indonesia.

"Bersama rakyat, TKD Prabowo-Gibran Sumut siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," kata dia.

Pujian seorang jendral asal Amerika Serikat, yakni Wayne Alan Downing diposting pertama kali @motuba_ofisial. Dia memposting pujian jendral perang Amerika Serikat itu disampaikan saat Prabowo masih aktif sebagai prajurit. Sebab, Wayne sendiri sudah meninggal pada 2007. 

Postingan itu mendadak viral dan di penuhi berbagai komentar pujian dari para netizen, termasuk Ade Jona ikut mengomentarinya.

Sekadar memberitahukan, Jendral Downing pernah bertemu dengan Stanley A Weiss, ahli Keamanan Internasional. Pertemuan inilah ia mengakui kehebatan Prabowo Subianto sebagai prajurit yang pernah menimba ilmu di Amerika Serikat.

"Di antara semua tantara yang pernah saya didik, hanya ada dua orang yang paling menonjol. Pertama, Abdullah II bin al-Hussein yang menjadi Raja Yordania. Kedua, Prabowo Subianto, mantan Danjen Kopassus Indonesia," ucapnya.

Beberapa tangkapan komentar atas postingan tersebut, yakni @mjulianaji mengutarakan kebingungannya mengenai nilai yang diberikan. "Nilai 11 ini ironis, Prabowo ini Menhan terbaik se-Asia," kata dia.

Kemudian akun @ekha_wiratama0106 memberikan sanjungan terhadap prestasi Prabowo, "dihina di negara sendiri, dipuji di negeri orang".

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024