Satwa hunian di objek wisata Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) atau Zoo Siantar bertambah 49 ekor kurun waktu tahun 2023.

Pimpinan THPS H Rahmat Shah didampingi Manager THPS Bayu Anggriawan, Selasa (16/1), menyebut, penambahan satwa tersebut melalui proses breeding (pembiakan). 

Ke 49 ekor satwa itu terdiri dari 17 spesies dari 33 kelahiran/menetas, termasuk dua ekor anak Harimau Benggala pada 30 Oktober 2023 . 

Keberhasilan pembiakan satwa di THPS sejalan dengan pembenahan dan penambahan fasilitas umum maupun kandang satwa, sehingga semakin banyak dikunjungi orang dari berbagai daerah. 

"Untuk ukuran luasan tiga hektare, THPS termasuk yang terbaik se Indonesia," ujar H Rahmat Shah yang juga Ketua Umum Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI). 

Kesempatan ini, H Rahmat Shah mengajak warga dan semua elemen masyarakat untuk selalu berbuat baik kepada sesama dan melestarikan lingkungan serta satwa. 

Menurutnya, dengan lestari alam dan satwa, generasi penerus bisa melihat fisik dan mendengar suara satwa secara langsung. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024