Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Rosalina Dolly Pasaribu mendorong kerja sama dan kolaborasi semua pihak agar desa binaan mereka, Desa Aek Gunung, lolos ke tahap evaluasi penghargaan Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan.

"Mari kita tingkatkan kerja sama dan kolaborasi lintas sektor, dengan harapan Desa Aek Gunung bisa lolos ke tahap evaluasi," kata Rosalina dalam keterangan tertulis yang diterima di Sipirok, Jumat (12/1).

Dia pun sudah mengunjungi Aek Gunung, desa yang berlokasi di Kecamatan Batang Angkola tersebut.

Rosalina lalu mengingatkan warga agar tetap memerhatikan konsumsi makanan sehat anak-anak, serta mengajak warga agar memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing baik dengan tanaman sayur maupun obat.

PKK Tapanuli Selatan juga melakukan  pembinaan intensifikasi lintas sektor bidang pemberdayaan keluarga berencana dan kesehatan kepada TP PKK Desa Aek Gunung.

Sementara itu Camat Batang Angkola Nursiah Siregar mengatakan kehadiran Ketua TP PKK Tapsel menjadi penyemangat bagi warga desa binaan Aek Gunung untuk lebih berbuat agar menjadi yang terbaik.

Dinas PP dan KB Tapsel tidak ketinggalan pula melakukan pembinaan sesuai program KKBPK Kesehatan di Desa Aek Gunung itu.

 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024