Calon Presiden Anies Baswedan tiba di Bandara Pinang Sori Kabupaten Tapanuli Tengah untuk  Ziarah ke Makam Mahligai tempat ulama yang dikebumikan ketika  menyebarkan agama Islam di Kepulauan Nusantara pada abad ke-7 Masehi di Barus daerah pesisir pantai barat.

Kunjungan Capres Anies Baswedan ke Kabupaten Tapanuli Tengah ( Tapteng ) Sumatera Utara ketika tiba di Bandara Pinang Sori di jemput langsung oleh Dewan Pakar Timnas Pemenangan Perubahan DR. Bambang Priono SH. MH bersama Ketua TPD Sumut Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan ribuan masyarakat, yang ditandai dengan pengalungan bunga oleh jaka dan dara berpakaian adat pesisir, Jumat pagi (12/1).

Selain melakukan ziarah ke Makam Mahligai di Barus, Capres nomor urut 1 ( satu ) pada Pemilu 2024 yakni Anies Baswedan juga akan menghadiri Tabligh Akbar di Pandan Kabupaten Tapteng atas undangan para ulama dan tokoh masyarakat serta tokoh adat daerah ini kata DR. Bambang Priono.
     
Menurut Bambang Priono gerakan rakyat menuju perubahan yang menuntut Capres Anies Baswedan dan Cawares Muhaimin Iskandar ( AMIN ) pada Pemilu 2024 untuk keadilan dan untuk kesetaraan ekonomi mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur untuk semua tidak bisa di bendung.

Itu contohnya kata Timnas Perubahan DR Bambang Priono, ribuan rakyat naik sepeda motor berpakaian kaos AMIN dengan tertib menjadi voredes rombongan Capres Anies Baswedan menuju kelokasi Tabligh Akbar para Ulama, tokoh masyarakat dan tokoh adat asal kota Sibolga  dan tapteng di jalan junjungan lubis pandan.

Menyinggung waktu yang dialokasikan untuk keberadaan Anies Baswedan di Sibolga dan Tapteng, Dewan Pakar Timnas menyatakan bahwa Pak Anies akan kembali ke  Jombang  untuk menghadiri Haul disalah satu pondok pesantren dan esok harinya Sabtu 13 Januari Deklarasi Saksi Capres di Jakarta.

Turut dalam rombongan penjemputan Capres Anies Baswedan di Bandara Pinang Sori Wkl Ketua DPW PKB Sumut Syaiful Syafri dan Ita Julianti, dari Nasdem Ketua Bappilu Salman Ginting, Wakil Ketua TPD Sumut Mayjen TNI ( Purn ) Dahlan Harahap dan sejumlah unsur pengurus partai pengusung Nasdem, PKB, PKS dan Partai Umat.
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024