Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin HRP, SE memohon pamit undur diri, serta meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kecamatan Eks Barumun, apabila ada kesalahan dan kelalaiannya saat melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Barumun beberapa waktu lalu.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan terhadap Polsek Barumun dalam pelaksanaan tugas, sebagai pelayan dan pengayom masyarakat.

Termasuk kepada para ulama, tokoh masyarakat, OKP, mahasiswa, pemerintah kecamatan dan pemerintah desa selama kurun waktu sekitar 3 tahun 4 bulan belakangan ini bawah kepemimpinannya.

"Apabila ada kata dan perbuatan saya selama ini saudara saudariku semua, itu bukan karena kebencian, tapi karena kecintaan saya. Karena saya juga serasa bertugas di kampung halaman saya disini. Termasuk kepada rekan - rekan di puskesmas yang telah bekerjasama dengan kita saat pengendalian penangan wabah COVID- 19 beberapa waktu lalu," katanya saat acara pamit diri yang digelar Polsek Barumun di Plataran Kantor Mapolsek setempat, Rabu (10/1) malam.

Menanggapi permohonan undur diri dan  permintaan maaf dari Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin yang informasi rencannya akan berpindah tugas ke Polres Sibolga dan menjabat sebagai PS Kabag Ren sesuai isi kutipan surat telegram Kapoda Sumut beberapa waktu lalu, Ketua Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Polres Palas H. Pauzan Hamidy Hasibuan menyampaikan sangat terharu. 

Ia juga menuturkan masyarakat di wilayah hukum Polsek Baruman akan merasa kehilangan dengan sosok AKP Miptahuddin.

Karena menurutnya, AKP Miptahuddin salah satu Polisi dijajaran Polres Padang Lawas yang selalu dekat dengan masyarakat, termasuk dengan kalangan ulama, pimpinan pondok pesantren juga para guru ( PGRI), santri dan mahasiswa di wilayah hukum Polsek setempat.

"Beliau adalah sang motivator. Karena dengan gagasan dan inovasi beliau Polsek ini sekarang sudah serasa rumah bagi rakyat. Termasuk dengan adanya program makan siang gratis di RM AL - Fatiha, pembinaan karate bagi kaum muda dan ruang baca bagi para anak - anak sekolah kita yang selalu terbuka di perpustakaan Polsek Barumun ini,"kata H. Pauzan yang juga sebagai Ketua BSPPL (Badan Silaturrahim Pesantren Padang Lawas ) dalam kutipan sambutannya diacara ini.

Sebelumnya mewakili pimpinan Ponpes dan masyarakat di wilayah hukum Polsek Barumun, H. Pauzan juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada salah dan khilaf selama ini, kepada Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin. 

Ia juga mengajak seluruh warga masyarakat kecamatan Eks Barumun, supaya mendoakan bersama AKP Miptahuddin sukses dalam menjalankan tugas - tugasnya di Polres Sibolga nanti. Serta tetap dalam lindungan Allah SWT beserta keluarga, agar nantinya dapat kembali bertugas dengan posisi jabatan lebih tinggi di Polres Palas.

"Semoga hubungan silaturrahmi kita semua tetap terjalin dengan baik ke depan. Kami juga tentunya tetap berharap agar bapak AKP Miptahuddin dapat kembali bertugas di Polres Palas nanti,"tutup H. Pauzan.

Di sela - sela acara, kepada ANTARA Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin menyebutkan, posisi jabatannya nanti akan digantikan oleh Iptu Sakti Kaharuddin Harahap SH. Saat ini beliau ( Iptu Sakti Kaharuddin) masih menjabat sebagai Kasat TahtiTahti Polres Padangsidimpuan. Sembari menunggu proses serah terima jabatan Kapolsek Barumun tersebut.

Acara permohonan pamit undur diri dari Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin ini, dirangkai dengan acara makan bersama. Juga pemberian cinderamata oleh Kanit Reskrim Aiptu Syaiful Bahri dan anggota Polsek Barumun lainnya, serta Bhayangkari, Katua PAMK Polres Palas, PGRI Palas, beserta Kapus dan Camat di wilayah hukum Polsek Barumun kepada AKP Miptahuddin, begitu juga sebaliknya.


 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024