Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan melakukan proses lipat suara yang dilaksanakan di Gudang Logistik KPU Kota Padangsidimpuan, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Sortir dan Lipat Surat Suara
Tahap pertama untuk DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota telah dan sedang dikerjakan dengan melibatkan 103 pekerja untul menyortir dan lipat suara dengan jumlah 164.776 suara, ucap Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora Lubis, Rabu (10/1).

"Kemudian untuk tahap kedua ini tinggal sortir dan lipat surat suara Presiden dan Wakil Presiden dua atau tiga hari kedepan," kata Tagor.

Lanjut Tagor bahwa sebanyak 83 kota surat suara presiden dan wakil presiden sudah di gudang logistik KPU Kota Padangsidimpuan, kemudian
699 kotak suara untuk kebutuhan DPD/DPR RI hingga DPRD Kabupaten dan Kota.

Tidak hanya itu saja, KPU juga telah menyiapkan 1 kotak suara berisi 1000 surat suara apabila terjadi Pemilihan Suara Ulang (PSU) khusus Presiden dan Wakil Presiden untuk 702 TPS di Kota Padangsidimpuan, kata Tagor.

Logistik utama untuk pemilu 14 Februari 2024 sudah di di gudang kita dan untuk surat suara dan kota suara sudah 90 persen tersedia, tinggal Formulir pelaksanaan pemilu 2024 saja yang masih kita tunggu, seperti formulir perhitungan dan lainnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024