Bupati Mandailing Natal (Madina) Ja'far Sukhairi Nasution menyumbangkan gaji pokoknya bulan November dan Desember 2023 kepada 72 petugas kebersihan yang ada di Mandailing Natal.

"Ini merupakan bagian dari janji yang ditunaikan sejak saya dilantik menjadi bupati. Alhamdulillah sampai sekarang saya masih memegang komitmen dan belum pernah dilupakan," ujar Ja'far.

Penyerahan itu berlangsung di pelataran parkir masjid agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Selasa (2/1).

Ja'far menegaskan, pembagian gaji kepada masyarakat merupakan bagian dari janji kampanyenya saat Pilkada Madina pada tahun 2020 yakni memberikan gaji pokoknya kepada masyarakat khususnya kepada fakir, anak yatim dan masyarakat lemah.

Bupati pun berharap gaji yang disalurkan ini dapat membawa keberkahan bagi masyarakat.

Ja'far juga meminta kepada petugas kebersihan agar tetap senantiasa mendoakan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal agar dapat terus melayani masyarakat dengan baik.

Menurut dia, jasa petugas kebersihan dalam membersihkan jalan-jalan dan pasar sangat besar. Untuk itu, Ja'far menyampaikan rasa terima kasihnya.

"Saya berharap ke depan para petugas kebersihan dapat meningkatkan kualitasnya dalam mengurusi kebersihan di perkotaan khususnya dari masalah sampah termasuk juga sampah pada aliran sungai," kata dia.

Pewarta: Holik

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024