Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan meresmikan pemakaian air minum dari sumber air Aek Butar di Kelurahan Situmeang Habinsaran Kecamatan Sipoholon, Taput.

"Saya pribadi merasakan mukjizat yang nyata dalam Pembangunan Tapanuli Utara khususnya terkait SPAM ini, luar biasa berkat Tuhan buat kita yang telah memberikan jalan melalui orang-orang yang membantu hingga ini tercapai," ujar Bupati Nikson dalam sambutannya dalam siaran pers diterima Antara, Sabtu (23/12).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Nikson didampingi Sekdakab Indra SH Simaremare dan beberapa Pimpinan OPD Tapanuli Utara dan turut dihadiri perwakilan Balai Wilayah Sungai Sumatera II Buha Tambunan, dan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumatera Utara BPPW Steven Anderson.

"Mari kita segenap masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara bergandengan tangan saling menjaga sinergitas dan kerukunan dalam membangun Kabupaten Tapanuli Utara yang kita banggakan ini dan kita juga bersama-sama menjaga dan merawat segala fasilitas yang telah dibangun. Terima kasih kepada teman-teman BWS yang sudah mendampingi kita. Kami tetap berharap kerjasamanya senantiasa terjalin dengan baik," tukasnya.

Sebelumnya, Direktur Perumda Mual Natio Lamtagon Manalu dalam laporannya mengatakan, peluncuran pemanfaatan pembangunan SPAM Tarutung selama ini  sudah dialirkan dari IPA Aek Butar Ke reservoir R2 sepanjang 15 KM ke pipa transmisi di Kota Tarutung dan Siatasbarita.

"Air telah mengalir di Sipoholon, Tarutung dan Siatasbarita. Wilayah Aek ristop yang selama ini sangat rawan sekarang sudah mendapatkan air. Ke depan akan dilakukan penyempurnaan untuk melihat seperti apa kuantitas dan kualitas air yang didistribusikan dari hasil pembanguan SPAM dengan melakukan konekting terhadap eksisting yang sudah ada, sehingga pelanggan Perumda Mual Natio di tiga wilayah kecamatan akan mendapatkan air," jelasnya.

Kegiatan "launching" diikuti oleh Pimpinan OPD Taput, karyawan dan keluarga Perumda Mual Natio, Camat Tarutung, Siatasbarita, Sipoholon dan warga Masyarakat pemakai, dan tokoh masyarakat Situmeang Habinsaran.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023