Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, M Nurdin Tanjung dan regu pengamanan melaksanakan sosialisasi kepada warga binaan pemasyarakatan dalam rangka upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban dalam menyambut Natal dan Tahun Baru di lingkungan Rutan Tarutung.

"Seluruh WBP yang ada di Rutan Tarutung harus mengikuti dan tertib akan peraturan yang telah ditetapkan di Rutan Tarutung," sebut M Nurdin, Sabtu (23/12).

Dalam sosialisasi itu, M Nurdin juga menekankan pentungnya untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan blok hunian demi kesehatan warga binaan. 

"Sosialisasi ini merupakan upaya penekanan pencegahan gangguan Kamtib, yakni masuknya barang-barang terlarang seperti narkoba, alat komunikasi, dan senjata tajam," terangnya.

Menurutnya, petugas dan warga binaan harus bekerjasama menciptakan kondisi aman di lingkungan Rutan.

"Warga binaan harus patuh dan taat pada aturan yang ada, membantu petugas dalam menjalankan tugas dengan berprilaku yang baik dan tidak melanggar tata tertib. Kami juga sampaikan bahwa layanan pemasyarakatan di Rutan Tarutung tidak pernah dipungut biaya apapun," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023