Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar peringatan ke-95 tahun Hari Ibu dalam sebuah acara yang digelar di Aula Ahmad Dewi Syukur Aek Kanopan, Jumat (22/12). 

Acara tersebut dihadiri Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan wakilnya Samsul Tanjung serta Ketua Tim Penggerak PKK Labura Rama Dhona Sihotang.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyatakan bahwa peringatan tersebut bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan di Indonesia. 

Mereka memiliki andil besar dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat bersama dengan kaum lelaki.

Karena itu, ayah tiga putra dan putri tersebut mengucapkan s elamat Hari Ibubuat seluruh ibu- ibu yang ada di kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok tersebut.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Labura mengucapkan selamat Hari Ibu buat ibu-ibu yang ada di Labura, ibu- ibu hebat,” kata Hendrianto.

Ketua TP PKK Labura Rama Dhona Sihotang pada kegiatan itu membacakan sejarah singkat hingga munculnya Hari ibu yang setiap tahun diperingati secara nasional.

Hari Ibu tersebut juga diisi dengan pemberian tali asih kepada ibu-ibu serta penyerahan hadiah sejumlah lomba yang diselenggarakan berkaitan dengan momentum peringatan itu.

Sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Labura yang hadir pada acara tersebut juga menyerahkan buket bunga kepada pasangan masing-masing pada kegiatan yang mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju. 


 

Pewarta: Sukardi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023