Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Kriston Napitupulu beserta Tim Monitoring dan Evaluasi mengunjungi Rutan Tarutung untuk tujuan peningkatan kesiap-siagaan petugas dalam menghadapi potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi selama libur Natal dan tahun baru.

"Dalam kunjungannya, Tim Monev berharap agar petugas meningkatkan kesiapsiagaan petugas dalam menghadapi potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi selama libur Natal dan tahun baru," sebut Humas Rutan Tarutung, Muhammad Nurdin Tanjung, Kamis (21/12).

Selain itu, kata M Nurdin, kunjungan tersebut juga digelar dalam rangka kegiatan monitoring dan evaluasi, penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan, serta penguatan pengamanan dalam menyambut Natal dan tahun baru 2024 di Rutan Kelas IIB Tarutung. 

"Kunjungan kerja Tim Monev disambut Kepala Rutan Tarutung, Ismet Sitorus beserta jajaran," terangnya.

Dalam paparannya, Kriston Napitupulu juga mengimbau agar seluruh jajaran Rutan Tarutung selalu melaksanakan tiga kunci pemasyarakatan maju, yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, memberantas narkoba dan sinergi dengan aparat penegak hukum.

Kriston juga menekankan pentingnya keamanan dan ketertiban dalam lingkungan Rutan, terutama dalam situasi libur Natal dan tahun baru yang rawan akan potensi gangguan.

Pada kesempatan itu, Ismet Sitorus selaku Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung berterima kasih atas kunjungan dari Tim Monev Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara dan akan terus berbenah dalam meningkatkan pengamanan dan layanan pemasyarakatan yang ada serta berharap mendapatkan masukan yang positif pada perubahan Rutan Tarutung yang lebih baik lagi ke depannya.

"Dengan kegiatan Monitoring dan Evaluasi yang telah dilaksanakan jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, kami sangat berterima kasih atas kedatangan Tim Monev Kanwil karena hasil dari monev ini dapat kami pergunakan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan pengamanan jelang natal dan tahun baru serta sebagai bahan evaluasi atas kinerja kami selama ini sekaligus kami dapat langsung berkonsultasi, melakukan langkah-langkah yang terbaik agar ke depannya kami bisa melaksanakan tugas dengan semakin baik," tukas Ismet Sitorus.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023